14 Des 2012

Blog Bisnis Online Bisa Makan Orang


Dulu saya pernah dimakan blog, artinya gini: Saya telah membeli domain dan hosting untuk blog bisnis online saya. Membeli dengan uang tentu saja, kemudian membelanjakan beberapa waktu untuk mensetup blog tersebut, mencari ide untuk content-nya, mempromosikannya agar ramai pengunjung dan sebagainya. Sayangnya waktu itu saya terlalu fokus dengan hal-hal detail seperti bagaimana membuatnya blog bisnsi online saya itu dari 2 kolom menjadi 3 kolom, membuat banner saya sendiri, mengubah bentuk header blog, dan sebagainya, tetapi karena belum menguasai benar maka terlalu banyak waktu yang saya habiskan untuk hal tersebut, malahan parahnya blog malah menjadi rusak, tambah jelek dan kacau!. Artinya blog bisnis online saya tersebut sudah memakan uang saya, memakan waktu dan tanga saya. Karena bosan maka akhirnya blog tidak sempat menjadi ramai, boro-boro pula menghasilkan uang, apalagi balik modal. Ada baiknya memang menggunakan blog sederhana yang siap pakai seperti Wordpress, bisa langsung dipakai, tak perlu terlalu khawatir dengan theme yang dipakai, langsung bisa produktif dengan artikel-artikel sederhana.

Sumber: Blog Bisnis Online Bisa Makan Orang

Tidak ada komentar: